Thursday, August 7, 2008

YESUS BANGKIT JUGA HARI INI


Saya pikir
mereka telah membunuh Yesus,
tapi hari saya lihat Dia
mencium seorang lepra.


Saya pikir
mereka telah menghapus nama-Nya,
tapi hari ini saya dengar Dia
lewat bibir seorang anak kecil.

Saya pikir
mereka telah memaku tangan Nya,
tapi hari ini kulihat Dia
menyembuhkan luka-luka

Saya pikir
mereka telah meremukkan kakiNya,
tapi hari ini kulihat Dia,
berjalan di tenggah-tengah
orang miskin dan menederita

Saya pikir
dengan bom mereka telah
membunuhNya untuk kedua kalinya,
tapi kudengar Dia
berbicara tentang damai.

Saya pikir
mereka telah menyumbat suaraNya
yang penuh persaudaraan,
tapi hari ini kudengar dia berkata:
”Mengapa, saudara?”
kepada seorang yang menamparNya.

Saya pikir Yesus telah mati dalam hati manusia,
dikubur dalam kelupaan,
tetapi saya mengerti
bahwa Yesus bangkit juga hari ini
setiap kali ketika seseorang punya hati
untuk sesamanya.

Diterjemahkan dari karya L. Cammaroto

No comments: